25+ Ide Daur Ulang Dari Kaleng Bekas

daur ulang dari kaleng bekas

Daur Ulang Dari Kaleng Bekas – Suka miris gak sih kalau liat kaleng berserakan di jalan atau di rumah?

Daripada jadi sampah yang bisa membahayakan lingkungan, mending di daur ulang saja untuk di jadikan barang bermanfaat.

Berikut ini adalah contoh daur ulang kaleng bekas yang bisa anda jadikan inspirasi baik untuk diri sendiri atau bisnis.

Kaleng Bekas Jadi Tempat Benang

daur ulang dari kaleng bekas
bystephanielynn.com

Anda yang bekerja sebagai penjahit pasti akan banyak berinteraksi dengan benang yang bermacam-macam.

Kaleng bekas bisa anda manfaatkan wadah benang sesuai dengan kebutuhan.

Kaleng Bekas Jadi Tempat Jarum

daur ulang kaleng bekas
bystephanielynn.com

Anda yang memiliki aksesoris berukuran kecil dengan jumlah yang banyak, bisa memanfaatkan kaleng bekas ini sebagai tempat aksesoris anda.

Kaleng Bekas Jadi Tempat Alat Masak

daur ulang dari kaleng bekas
bystephanielynn.com

Meskipun kaleng bekas, tapi tidak kalah menariknya dengan tempat masak yang di jual di pasaran.

Tempat Makanan Burung

daur ulang dari kaleng bekas
bystephanielynn.com

Masukkan makanan burung ke dalam kaleng bekas ini, dan beberapa burung cantik dengan senang hati akan hinggap di rumah anda.

Wadah Jilbab

daur ulang dari kaleng bekas

Anda bisa memasukkan koleksi jilbab kedalam kaleng bekas ini, yang tentunya telah anda bersihkan dan di tata rapi.

Tempat Lilin

daur ulang dari kaleng bekas
hipwee.com

Di saat mati lampu, biasanya penerangan cadangan kita adalah lilin. Namun terkadang kita bingung dimana mau menaruh lilinnya.

Daripada takut jatuh terus kebakaran, mending letakkan lilin tersebut di kaleng ini.

Kaleng Bekas Jadi Pot Bunga

daur ulang dari kaleng bekas
satujam.com

Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli pot bunga.

Cukup dengan memanfaatkan kaleng bekas saja. Seperti gambar ini.

Tempat Pensil

daur ulang dari kaleng bekas
bloghadinakerajinantangan.blogspot.com

Anda hanya membersihkan kaleng bekas saja. Biarkan warna bawaan kaleng menjadi terlihat elegan.

Vas Bunga Hiasan Pernikahan

daur ulang dari kaleng bekas
insprilio.com

Kaleng bekas bisa di jadikan vas bunga sebagai hiasan dalam pernikahan juga keren.

Untuk masalah ukuran bisa di atur dan di susun secantik mungkin agar telihat lebih menarik.

Miniatur Drum Band yang Unik

daur ulang dari kaleng bekas
insprilio.com

Selain itu kaleng bekas juga bisa di jadikan miniatur drum band yang unik.

Dengan mengandalkan kaleng bekas dan rangka kawat sebagai penyanggah.

Jam Kreatif

daur ulang dari kaleng bekas
ocerozmen.blogspot.com

Mengkreasikan kaleng bekas menjadi jam beker ini terlihat kreatif.

Jam terbuat dari kaleng bekas ini bisa anda letakkan di meja belajar atau di pojok meja ruang tamu.

Akan terlihat lebih bagus lagi jika warnanya dikombinasikan.

Bunga Dari Kaleng Bekas

daur ulang dari kaleng bekas
cepotpredator2.blogspot.com

Yang ini adalah contoh bunga dari daur ulang dari kaleng bekas.

Ternyata bisa ya, yang tadinya kaleng berbentuk silinder di sulap menjadi indah seperti ini.

Anda cukup memotong sebagian dari atas kaleng, kemudian menjadikannya seperti itu.

Kalo sudah jadi bunga yang indah akan menjadi ladang bisnis yang menguntungkan.

Baca juga: 17+ Contoh Daur Ulang Baju Bekas Jadi Benda Berguna

Vas Bunga yang Dibalut Tali Tambang

daur ulang dari kaleng bekas
club.iyaa.com

Tidak ada habisnya fungsi kaleng bekas, jika di daur ulang akan menjadi sesuatu yang mewah.

Seperti daur ulang dari kaleng bekas yang satu ini.

Dengan membuat vas bunga dari kaleng bekas kemudian di balut dengan tali tambang membuat vas bunga ini terlihat lebih cantik.

Pembuatannya bisa di bilang mudah, anda cukup membersihkan kaleng bekas kemudian membalutnya dengan tali tambang.

Kompor Mini [ Masak Air Biar Mateng]

daur ulang dari kaleng bekas
phinemo.com

Daur ulang dari kaleng bekas menjadi kompor mini.

Kalau ini cocok banget buat anda yang suka kemah atau camping.

Dengan ukuran yang mini, kompor ini bisa anda masukan ke dalam ransel.

Untuk memudahkan di tempat perkemahan, anda bisa menggunakan kompor mini seperti ini.

Kamera Mainan

daur ulang dari kaleng bekas
oddav.com

Nah, Kalau kerajinan yang satu ini cocoknya bagi anda pecinta fotografi.

Daur ulang dari kaleng bekas menjadi miniatur kamera ini biasa anda jadikan koleksi di rumah anda.

Sebaiknya letakkan di lemari kaca atau di atas meja supaya kerjinan ini terlihat indah.

Baca juga: 20+ Contoh Daur Ulang Kardus Bekas yang Bisa Dijadikan Bisnis

Motor Vespa Unik

daur ulang dari kaleng bekas
rumahumkm.net

Untuk saat ini mungkin motor vespa tidak di produksi lagi.

Maka tak heran jika banyak orang yang mengkoleksi motor vespa ini.

Dari berbagai jenis miniatur motor vespa biasanya wajib ada di lemari koleksi,

Nah jika anda ingin memiliki koleksi motor vespa, anda bisa membuatnya dengan kaleng bekas seperti di gambar ini.

Kereta Api

daur ulang dari kaleng bekas
ragamkerajinantangan.blogspot.com

Inspirasi lainnya yang di hasilkan dari kaleng bekas adalah membuat kereta mainan yang unik.

Kereta mainan hasil daur ulang dari kaleng bekas ini bisa anda jadikan hiasan meja pada ruang tamu.

Sehingga ketika ada tamu yang masuk, maka kereta mainan ini menjadi pusat perhatian para tamu.

Celengan Anak

daur ulang dari kaleng bekas
cicendekia.wordpress.com

Hasil daur ulang dari kaleng bekas berikutnya adalah celengan anak.

Ternyata kaleng bekas yang berserakan di jalan bisa di manfaatkan dengan baik.

Contohnya seperti pada gambar di atas ini, yang di manfaatkan menjadi celengan anak.

Agar anak pandai menabung, tidak salahnya anda membuatkan anak atau adik celengan dari kaleng bekas seperti ini.

Lampu Tidur 

daur ulang dari kaleng bekas
renovasi-rumah.net

Sulit tidur karena lampu kamar terlalu terang?

Tenang saja, kaleng bekas yang di daur ulang menjadi lampu tidur ini bisa menjadi cara alternatif anda.

Anda hanya memerlukan kaleng dan gunting untuk memotong bagian atas kaleng, dan memoles sedikit kaleng dengan warna.

Dengan begitu anda bisa tidur nyenyak tanpa lampu kamar yang terlalu terang.

Lampu Belajar

daur ulang dari kaleng bekas
dapurteknik.com

Hasil daur ulang dari kaleng bekas berikutnya adalah lampu belajar yang minimalis.

Tidak hanya lampu tidur, ternyata kaleng bekas bisa di jadikan lampu belajar yang minimalis.

jika dijual, tentunya memiliki harga jual yang tinggi.

Lampu belajar minimalis ini cocok untuk mahasiswa untuk mengerjakan tugas kuliah di malam hari.

Kata-kata Pernikahan

daur ulang dari kaleng bekas
hipwee.com

Saudara atau teman menikah?

Anda bingung mau ngasih kado apa?

Memang, soal kado biasanya orang pilih-pilih, apalagi sama orang terdekat kita, ingin yang lebih berkesan dan bermanfaat.

Namun anda jangan risau, membuat kata-kata ucapan seperti gambar di atas adalah menjadi rekomedasi dari cakbagus untuk anda.

Selain unik dan menarik, kata ucapan yang terbuat dari kaleng bekas dengan diselimuti kain akan menjadikan kado yang paling berkesan bagi orang yang berarti dalam hidup.

Silahkan coba, mau kapan lagi?

Tempat Tisu

daur ulang dari kaleng bekas
ifoell.blogspot.com

Hasil daur ulang dari kaleng bekas berikutnya adalah tempat tisu.

Jika anda bosan dengan tempat tisu bawaan dari tokonya, ngga apa-apa sesekali membuat tempat tisu dari kaleng bekas.

Untuk membuat tisu dari kaleng bekas ini anda tidak memerlukan banyak waktu, karena bisa di bilang mudah dalam pembuatannya.

Tempat tisu dari kaleng bekas tersebut bisa anda letakan di meja tamu atau meja makan.

Tempat Sampah

daur ulang dari kaleng bekas
rumahku.com

Contoh diatas adalah hasil daur ulang dari kaleng bekas menjadi tempat sampah.

Jika anda memililki tempat sampah yang berukuran kecil, mungkin ini menjadi inspirasi bagi anda.

Tempat sampah yang terbuat dari kaleng ini memiliki daya tampung yang banyak.

Sehingga memudahkan anda untuk membuang sampah dengan keseluruhan.

Baca juga: 20+ Ide Daur Ulang Dari Sedotan Terbaru Dengan Nilai Jual Tinggi

Kursi Minimalis

daur ulang dari kaleng bekas
namalonews.com

Mungkin ini adalah daur ulang dari kaleng yang bagus.

Karena dari gambar saja sudah terlihat kualitas yang begitu elegan.

Membuat tamu betah berlama-lama duduk di sini.

Kursi ini memiliki nilai jual tinggi jika di jadikan bisnis.

Miniatur Mobil Unik

daur ulang dari kaleng bekas
hidupsimpel.com

Daur ulang dari kaleng bekas menjadi miniatur mobil yang unik.

Ini adalah sebagai bukti bahwa kaleng bekas bisa menjadi kerajinan yang istimewa.

Yang tadinya kaleng bekas di pandang sebelah mata, namun sekarang ia memiliki nilai jual tinggi.

Kaleng Bekas Menjadi Capung

daur ulang dari kaleng bekas
insprilio.com

Capung dari kaleng bekas sangat mudah di buat, anda cukup memotong-motong kalengnya saja.

Gantungan Kunci

daur ulang dari kaleng bekas
insprilio.com

Sebuah gantungan kunci dari coca-cola yang unik ini mudah di buat. Anda bisa menirunya.

Kupu-Kupu Indah

daur ulang kaleng bekas
insprilio.com

Kaleng bekas minuman soda ini bisa di sulap menjadi miniatur kupu-kupu yang indah.

Penutup

Nah, demikianlah ide kreatif daur ulang kaleng bekas yang bisa anda tiru di rumah.

Hasil daur ulang ini bisa aja mendapatkan untuk jika kamu jual kepada orang.

Tentunya itu bukan hal yang mustahil, karena banyak orang yang membutuhkan hiasan untuk kecantikan rumah.

So. Nugu apalagi, ayo buruan bikin.

Manfaatkan sesuatu yang ada di sekiling anda, dan jadikan sesuatu yang menguntungkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like