Bisnis

Ide Jualan Jajanan Anak Sekolah

Ide Jualan Jajanan Anak Sekolah – Sebagian daerah sudah melonggarkan aturan PPKM yang dibuat pemerintah. Bahkan kini sebagian wilayah di Indonesia juga memperbolehkan sekolah tatap muka.

Hal ini selain menjadi udara segar bagi para orang tua dan murid  tentu saja adalah satu berita baik bagi pelaku bisnis jajanan di sekitar sekolah. Nah, maka dari itu kita simak ide jualan jajanan anak sekolah berikut ini:

Ide Jualan Jajanan Anak Sekolah

Jika anda ingin memulai jualan makanan, khususnya jualan makanan untuk anak sekolah maka berikut ini tips dan rekomendasi jenis jajanan anak sekolah yang bisa anda jadikan inspirasi dan ladang bisnis:

1. Telur Gulung 

Telur gulung menjadi jajanan yang kembali populer setelah sebelumnya pada awal 2000an menjadi jajanan favorit anak SD. Makanan ringan yang terbuat dari bahan baku berupa telur ini mempunyai cita rasa yang gurih.

Menambahkan sosis atau bakso kemudian digulung dengan adonan telur yang telah dicampur bumbu juga bisa jadi inspirasi telur gulung yang nikmat.

2. Cilok

Ide jualan jajanan anak sekolah berikutnya yaitu cilok. Makanan kenyal yang menggunakan bahan baku kanji ini juga banyak digemari oleh berbagai kalangan khususnya anak sekolah.

Rasanya yang gurih dengan isian telur atau daging ayam yang disiram saus membuat jajanan ini tambah nikmat.

3. Siomai

Jajanan jenis dimsum ini juga bisa jadi ide yang pas untuk mulai berjualan di sekitar sekolah. Makanan ini sebetulnya tergolong makanan berat karena mengandung kalori yang cukup banyak dari tepung. Akan tetapi, makanan ini sendiri di Indonesia masih tergolong dalam jajanan ringan.

Bahan yang mudah ditemukan dan peminat yang banyak mulai dari anak-anak dan orang dewasa tentu menjadikan makanan ini ide yang pas untuk mulai berjualan.

Bahkan makanan ini juga bisa dijual dengan berbagai variasi harga. Nah, pastinya dengan begini siomay bisa jadi pilihan yang pas untuk kantong siswa siswi.

4. Silky Pudding

Silky pudding bisa jadi ide berbeda untuk jualan jajan sekolah. Mungkin prospek dari berjualan puding lembut ini bisa jadi ide baru yang cukup menguntungkan.

Ditambah lagi dengan berbagai varian rasa yang bisa menarik anak-anak. Memberikan varian ukuran dan harga dengan rasa-rasa buah yang manis dan segar tentu juga akan membuat anak-anak memfavoritkan jajanan satu ini.

5. Jasuke

Jagung susu keju merupakan perpaduan yang pas dalam olahan makanan ringan. Rasa manis dari jagung dan creamer juga rasa khas keju membuat olahan makanan ini banyak diminati oleh anak-anak.

Bahan dari jajanan ini pun bisa dibilang mudah karena hanya memerlukan jagung manis, creamer serta keju.

Cara pembuatannya pun mudah saja.  Merebus jagung manis yang sudah dipisahkan dari batangnya lalu mencampurkan dengan creamer dalam satu wadah atau cup dan terakhir ditaburi keju.

6. Cireng

Jajanan berbahan dasar kanji atau disebut juga tepung tapioka memang banyak diminati masyarakat Indonesia khususnya anak-anak. Rasa kenyal serta gurih yang dihasilkan dari campuran tepung tapioka dan bumbu memang bisa jadi olahan yang nikmat.

Salah satu yang cukup banyak digemari adalah cireng. Jajanan yang mempunyai cita rasa gurih ini bisa jadi ide jualan yang murah dan enak pastinya banyak peminat.

Itulah tadi ide jualan  jajanan anak sekolah yang bisa dijadikan untuk mulai ladang usaha. Keenam jajanan diatas juga menggunakan bahan-bahan yang mudah dan cara pembuatan yang tentunya tidak terlalu rumit.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *