peluang usaha di desa
Bisnis

Peluang Usaha di Desa 2022

Peluang usaha di desa 2022 yang bisa meningkatkan penghasilan tambahan dengan terus menerus.

Bagi anda yang baru atau mau memulai bisnis di pedesaan, mungkin di bawah ini adalah referensi untuk anda membuka usaha di tahun 2022.

Baca sampai selesai ya.

1. Usaha Jual Pulsa

Sejak zaman berkembang menuju zaman digital, pulsa menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Pulsa dibutuhkan bukan untuk menelepon dan berkirim SMS saja, melainkan juga dibutuhkan untuk melakukan pembelian layanan internet, bahkan juga bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik.

2. Jasa Marketing Media Sosial

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, padda zaman ini praktik marketing lewat media sosial sedang ramai digandrungi para pembisnis. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk menawarkan jasa marketing di media sosial. Akan menjadi nilai plus jika Anda memiliki pengalaman di bidang seperti ini.

3. Bisnis Tanaman

Modal untuk bisnis ini dikeluarkan untuk pembelian bibit tanaman dan perlengkapan untuk cocok tanam. Usaha memulai bisnis tanaman dibutuhkan pengetahuan yang cukup agar tanaman bisa tumbuh dengan baik. Bisnis ini cocok bagi Anda yang memang tertarik dengan tanaman.

4. Guru Les Privat

Memulai bisnis les privat bisa Anda jadikan salah satu pilihan menambah pendapatan. Kemampuan yang diperlukan untuk membangun usaha ini yaitu kemampuan mengajar dan penguasaan materi pembelajaran.

Modal yang dibutuhkan tidak besar, cukup berbekal laptop Anda  bisa membuka usaha les privat. Selain itu Anda bisa memilih jenjang yang ingin Anda buka, mulai dari SD hingga SMA.

Skill dalam bidang desain grafis juga bisa dimanfaatkan untuk menawarkan jasa pembuatan logo. Pembisnis sangat butuh jasa ini karena logo berkaitan erat dengan identitas perusahaan. Bahkan, sebuah logo bisa dihargai puluhan juta rupiah, lho.

6. Bisnis Desain Kaos

Bagi Anda yang berminat membuka distro sendiri namun masih kekurangan modal, Anda bisa memulai bisnis dengan berjualan desain kaos dulu sambil mengumpulkan modal yang cukup.

Klien bisnis ini pun terbilang  banyak, mulai dari perorangan, komunitas, organisasi hingga perusahaan yang ingin memesan kaos ‘seragam’. Pemasaran bisnis kaos bisa dilakukan melalui media sosial.

7. Kursus Online

Makin ke sini, semakin banyak bermunculan event workshoponline course hingga bootcamp online. Kursus-kursus online ini makin menjamur lagi saat pandemi melanda.

Jika Anda mempunyai pengetahuan dan kemampuan lebih dalam suatu hal, di sinilah peluang bagi Anda terbuka lebar. Anda bisa mengadakan kursus online sesuai dengan bidang yang dikuasai. Seperti, online course tentang pajak, kursus online untuk meningkatkan skill SEO, dan lain sebagainya.

8. Bisnis Copywriter

Profesi copywriter juga makin menuju tren yang semakin positif. Hal ini bisa dilihat dari jumlah demand pada skill kepenulisan dan branding yang semakin meningkat. Sebelum mulai memasarkan skill copywriting, Anda terlebih dulu harus  berlatih menulis agar memiliki portofolio yang bisa meningkatkan kepercayaan calon klien Anda.

9. Bisnis Aksesoris Rambut

Kreativitas diperlukan untuk membangun bisnis ini. Jika Anda bisa dan ingin membuat aksesoris rambut yang otentik atau hasil karya Anda sendiri, maka bukan tidak mungkin bisnis ini bisa melesat dengan cepat. Sesuatu yang otentik sangat dicari oleh banyak orang. Namun jika Anda hanya ingin berperan sebagai distributor saja pun tidak masalah.

Itulah peluang usaha di desa 2022 yang menjanjikan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *