Sketsa Burung Garuda

Sketsa Burung Garuda – Burung garuda merupakan lambang kesatuan Republik Indonesia, pembuatan sketsa Burung Garuda tidak bisa dilakukan secara asal-asalan.

Membuat burung garuda harus diperhatikan, mulai dari filosofi hingga pemilihan burung garuda yang pas.

Cara menggambar burung garuda bukanlah sesuatu yang sulit, jika ditekuni dan diimabngi dengan kesabaran.

Macam – Macam Gambar dan Sektsa Burung Garuda

Berikut ini adalah contohnya.

Gambar Burung Garuda PNG

Sebelum menggambar burung garuda, alangkah lebih baiknya kita mengetahui terlebih dahulu burung garuda aslinya.

Gambar diatas merupakan burung garuda asli.

Sketsa Burung Garuda Pancasila

sketsa burung garuda

Burung garuda bisa berupa coretan bentuk lambang garuda dan perisai serta pita pada bagian kaki yang dituliskan “Bhinneka Tunggal Ika

Untuk bisa membuat lambang Burung Garuda dengan sempurna. Langkah awal yang harus diperhatikan yaitu menggambar sketsa yang bentuknya Burung Garuda.

Untuk membuat sketsa dengan hasil yang bagus dan mirip dengan lambang negara memang dibutuhkan latihan secara terus menerus. Anda bisa memulai membuat sketsa hitam putih seperti contoh gambar diatas.

Gambar Sketsa Burung Garuda Berwarna

gambar burung garuda

Untuk pemberian warna pada Burung Garuda tidak boleh sembarangan karena bisa mengubah arti dari lambang tersebut.

Sebagai contohnya bisa dilihat pada gambar diatas. Hampir semua tubuh burung garuda mempunyai warna keemasan kecuali pada bagian perisai serta pita yang dicengkeram oleh kaki garuda.

Warna dari gambar Burung Garuda yaitu kuning keemasan. Pemilihan warna ini bukan tanpa alasan. Warna emas pada lambang Garuda menunjukkan kejayaan dan keagungan.

Jumlah Bulu Burung Garuda

jumlah bulu garuda

jumlah garuda

Jumlah bulu pada sayap garuda berjumlah 17 helai. Hal ini menandakan sebagai tanggal kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17. Sementara bulu pada ekor garuda memiliki 8 helai yang mengartikan bulan kemerdekaan yaitu bulan ke-8 atau Agustus.

Sedangkan pada bagian ekor bulunya berjumlah 19 helai dan pada bagian leher berjumlah 45 helai bulu. Jika digabung mengartikan tahun kemerdekaan Indonesia yaitu 1945.

Bisa kita simpulkan bulu pada garuda pancasila melambangkan momen paling bersejarah bagi kemerdekaan Indonesia yaitu pada Tanggal 17 Agustus 1945.

Kesimpulan

Itulah Gambar Burung Garuda dan makna dari garuda dijadikan sebagai lambang negara Indonesia.

Baca Juga: Sketsa Kartun Muslimah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.