Blog

Suzuki XL7 Mobil Terbaik Kategori SUV Di Indonesia

Di awal tahun 2020 kemarin, Suzuki Indomobil Sales secara resmi sudah merilis mobil terbaru mereka untuk segmen pasar mobil di Indonesia.

Mobil ini sendiri adalah Suzuki XL7 yang dibuat untuk mengisi pada segmen mobil low SUV di Indonesia. Bisa dibilang XL7 mobil SUV terbaik yang pernah diproduksi di Indonesia.

Sebenarnya Suzuki Indonesia sempat membuat mobil 7 bangku di Indonesia yang sempat mati suri sejak tahun 2006. Pada tahun 2003 lalu Suzuki sempat membuat Suzuki Grand Escudo XL7 yang menjadi salah satu pionir dari mobil SUV dengan 7 bangku penumpang di dalamnya.

Karena antusias dari masyarakat yang besar dan nama XL7 masih melekat kuat pada konsumen di Indonesia, pihak Suzuki kemudian memperkenalkan mobil Suzuki XL7 lagi di tahun 2020 ini. Nah lalu seperti apa sih keunggulan dan spesifikasi dari Suzuki XL7 yang menjadi salah satu mobil SUV terbaik di Indonesia sekarang ini?

Suzuki XL7 Mobil Terbaik Kategori SUV Di Indonesia

Berbeda jika dibandingkan dengan mobil Grand Escudo yang sudah mengaspal sejak 17 tahun yang lalu. Suzuki XL7 tahun 2020 ini menggunakan basis rangka dari Ertiga yang dimodifikasi untuk menjadi mobil SUV. Basis rangka yang menggunakan teknologi Heartect ini juga sama seperti yang digunakan oleh Suzuki Ertiga.

Nah untuk anda yang penasaran dengan bagaimana sih spesifikasi serta keunggulan dari Suzuki XL7. Berikut dibawah ini adalah beberapa spesifikasi keunggulan Suzuki XL7 mobil SUV terbaik Indonesia tahun ini.

Dimensi Dan Bagian Luar Suzuki XL7

Yang pertama adalah dimensi dan juga bagian luar dari mobil Suzuki XL7. Dimana mobil ini mempunyai ukuran panjang 4.5 x 1.7 x 1.7 m. Mobil ini juga menggunakan platform yang sama seperti Suzuki Ertiga. Apabila dibandingkan dengan kompetitor, mobil ini memang termasuk ke dalam kategori mobil dengan dimensi yang sangat kompak.

Meskipun sama seperti Ertiga, namun tampilan dan juga spesifikasi yang diusung oleh Suzuki XL7 ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok dengan apa yang diusung pada Suzuki Ertiga. Pada bagian depan sendiri, mobil ini memiliki grill dengan perpaduan warna hitam doff dan juga krom yang bisa dilihat memanjang dari sisi kiri sampai sisi kanan.

Fitur Suspensi Yang Nyaman

Keunggulan pertama dari Suzuki XL7 adalah dibekali dengan fitur suspensi yang sangat nyaman. Dimana pada bagian suspensi depan sendiri sudah dibekali dengan Macpherson Strut Coil Spring. Selain itu, terdapat juga sistem pengereman yang menggunakan model cakram yang sudah terpasang di bagian depan serta belakang.

Dengan menggunakan sistem pengereman ini tentu saja membuat para pengendara akan tetap merasa nyaman dan penumpang akan tetap merasa aman berkendara di jalanan. Kenyamanan berikutnya adalah terdapat pada bagian velg mobil yang menggunakan velg berukuran 16 inci.

Kedap Suara

Fitur unggulan selanjutnya dari mobil ini adalah dibekali dengan teknologi NVA. Dimana penggunaan teknologi ini akan membuat mobil menjadi kedap suara. NVA akan melapisi semua bagian dari body mobil, sehingga dengan begitu kabin akan jauh terasa lebih nyaman untuk digunakan.

Fungsi lainnya dari komponen NVA ini adalah berguna untuk menghalau semua suara bising yang datang dari luar supaya tidak terdengar di dalam kabin. Dengan begitu maka fokus dari pengemudi tidak akan terganggu dan penumpang akan tetap merasa nyaman berkendara dengan menggunakan XL7.

Anda dan penumpang juga bisa bercengkrama dengan bebas di dalam mobil tanpa harus takut dapat mengganggu di sekitar. Hal ini karena memang suara yang berasal dari dalam kabin dapat diredam dengan baik oleh NVA.

Fitur Keselamatan Paling Mutakhir

Terakhir, keunggulan dari Suzuki Ertiga adalah dibekali dengan menggunakan sistem keselamatan yang paling mutakhir. Mobil ini sendiri sudah memiliki fitur ESP atau Electronic Stability Program yang dapat mencegah mobil berbelok atau terlalu menikung ketika diajak bermanuver. Fitur ini juga dapat membuat anda merasa jauh lebih aman saat berjalan melewati jalanan yang berkelok-kelok.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *